rscjindonesia@gmail.com
"Perempuan dengan hati terbuka" - RSCJ

Doa Discernment Panggilan

Allah Bapa Maha Kasih, pusat hidup saya. Saya sadar  bahwa saya dilahirkan untuk sebuah misii di dunia ini. Ada misi khusus di dunia ini yang tak akan selesai kalau saya tak melakukannya. Ada  beberapa tempat  dalam hidup yang tetap akan kosong kalau saya tak memenuhinya.

Bantu saya untuk melihat talenta saya dan anugerahkan saya kemurahan hati untuk menggunakannya demi kehidupan orang lain.

Tuntunlah saya dalam jalanMu supaya saya yakin bahwa talenta yang telah Engkau berikan pada saya, jika dipergunakan dengan baik, akan memberi hidupp dan berkat bagi dunia. Akhirnya, saya memenuhi mimpi yang Tuhan miliki terhadap saya.

Kuatkan saya dengan keyakinan bahwa saya adalah “Yang Kau Kasihi”, bahwa sesungguhnya dibimbing oleh RohMu untuk  bertindak dengan keadilan dan belas kasih.

Tunjukkan pada saya, bagaimana menghidupi misi untuk menjadi  KasihMu, HatiMu, di dunia yang menderita ini.

Amin

(Doa berdasarkan kata kata Mother Janet Stuart, General Kongregasi RSCJ)

Doa Panggilan

Allah Bapa yang Maha Kuasa dan Maha kasih.

Engkau telah memanggil kami untuk menemukan dan untuk memperlihatkan cinta kasihMu pada dunia dengan hidup sebagai perempuan Hati Yesus yang terluka. Bantulah kami setia untuk menghayati panggilanMu, kontemplatif dalam panggilan, berhasrat untuk hidup komunitas, murah hati dalam pengampunan dan berkoba – kobar untuk keadilan.

Melalui kesaksian dan cara hidup kami, panggilah para pemudi yang memiliki cinta personal pada Yesus Kristus, mereka yang murah hati dan penuh kegembiraan seperti Madeleine Sophie, mereka yang berani seperti Philippine Duchesne, dan mereka yang berhati luas untuk menghidupi semangat misi ini.

Semua ini kami mohon dengan penuh keyakinan dan harapan, dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami, yang bangkit dan hidup bersama Engkau dan Roh Kudus sekarang dan selamanya. Amen