HIDUP KOMUNITAS

 

Sebagai RSCJ, kita dipangil untuk mengikuti Yesus dalam sebuah komunittas, dalam semangat yang dihidupi Sophie.  Hubungan yang mendalam dengan Yesus diwujudnyatakan dalam hidup komunitas. Hidup Komunitas bagi RSCJ  menjadi ekpresi spiritualitas RSCJ.

 

Komunitas adalah tempat dimana misi – dan setiap orang – dipelihatra dan dikuatkan. Melalui komitmen kaul, kita disatukan dalam kasih sebagai saudara; kita membagikan doa dan hidup sehari hari pada satu sama lain, dengan menerima karunia kita masing masing serta perbedaan kita dalam budaya dan mentalitas, kita berkembang dalam mencintai, dan kepekaan terhadap kebutuhan satu sama lain.  Oleh karena itu, komunitas – baik local, provincial, dan internasional – adalah tempat dimana kita dikasihi, didukung, ditantang, dibentuk dan dikenal lebih mendalam, dan tempat yang mengutus kita untuk membagi dan memperkenalkan kasih sebagai pusat hidup kita.

 

Kehidupan kita bersama adalah sebuah hadiah dan sebuah proses yang terus menerus mengubah kita. Pola kehidupan ini mengajak kita pada perayaan Misteri Ekaristi, sebagai akar dan sumber segala relasi. Komunitas kita dipanggil untuk menciptakan sebuah ruang yang mengajak kita untuk menghidupi hidup yang berdasarkan kasih, sebuah ruang terbuka untuk berbagi pada satu sama lain.